Selasa, 29 November 2011

Stavol bisa memperkuat sinyal antena tempel

Antena Tempel

Inilah penemuan dahsyat yang banyak orang belum mengetahuinya!! Setelah sekian lama pengguna smart di pusingkan dengan sinyal yang lemah serta lelet sehingga berlomba-lomba mencari akal dan jalan keluar bagaimana cara memperkuat sinyal smart. Setelah googling sana googling sini yang ketemu hanya antena wajan bolik atau kalo nggak ya antena kaleng, terus mrembet ke antena yagi yang di modifikasi hingga bisa di pake untuk memperkuat sinyal smart.

Saya sangat tertarik dengan artikel memperkuat sinyal smart dengan cara membuat antena wajan bolik dan antena kaleng yang beredar luas di dunia perbloggeran karena secara logika memang wajan sebagai bahan baku untuk membuat antena wajan bolik sangatlah mudah di dapat di dapur, sedangkan kaleng susu sebagai bahan dasar untuk membuat antena kaleng pasti juga ada. Yang menjadi masalah adalah antena wajan bolik dan antena kaleng sangatlah tidak efektif dan efisien karena untuk membuat antena wajan bolik mau gak mau kita harus beli wajan baru buat istri kita tercinta untuk mengganti wajan yang kita pake sebagai antena. Untuk antena kaleng juga demikian, sangat susah sekali nyari diameter dan tinggi yang sesuai dengan perhitungan. Dari pengalaman saya setelah jalan-jalan ke blog temen-temen ternyata hanya kaleng susu pediasure saja yang sesuai dengan syarat ukuran untuk membuat antena kaleng. Kalo mau beli susunya sekalian juga musti pikir-pikir 2x... soalnya harga susu pediasure kelewat mahal (bagi kaum bloger yang miskin kayak saya hehe..) mendingan buat beli antena yang sudah jadi saja.. iya to???? belum lagi butuh kabel antena dan pcb sebagai induksi,,, ribet dah. Intinya ada cara yang lebih ampuh ketimbang membuat antena wajan bolik atau antena kaleng. Karena saya yang menemukan, jadi saya berhak untuk menamainya. Okeh.. antena ini saya kasih nama "Antena Tempel"

Caranya sangat mudah dan murah sekali. Anda pasti tahu yang namanya stavolt ( stabilizer voltage ) kan?? stavolt adalah alat / peralatan listrik yang berfungsi untuk menyetabilkan tegangan listrik. Dengan stavolt maka peralatan listrik kita seperti tv, komputer, kulkas,dsb akan lebih lama umurnya dan ga cepet rusak. Disinilah peranan stavolt dalam memperkuat sinyal smart yang sangat lemah sekali sehingga lelet buat internetan. Anda tinngal menempelkan hp smart (sedikit miring ) ke body stavolt. Dari pengalaman saya, sinyal yang di dapat menjadi 3 bar!! luar biasa, bahkan ketika casing penutup batery saya lepas indikator sinyal bisa mencapai 4 bar!!! padahal sebelumnya kalo ga 1 bar ya hilang sama sekali alias gada sinyal. Dengan melepas casing penutup batrey juga berfungsi untuk membuang panas yang berlebihan secara cepat. Pada gambar no. 1 terlihat ada kipas (fan), kipas ini berfungsi untuk membuang panas pada hape smart, maklum lah minimal 6 jam tetep online meskipun saya tinggal bepergian kemana-mana. Ingat! jangan arahkan angin ke hape karena udara yang mengandung debu dan partikel kecil bisa menyusup ke dalam hape dan bisa menyebabkan kerusakan. Arahkan angin pada kipas berlawwanan dengan hape smart anda.


Ini adalah foto dari indikator sinyal sebelum hape smart saya tempelkan dengan stavolt (gak ada sinyal sama sekali)


Ini adalah tata letak antara komputer, stavolt, kipas, dan hape modem smart zte c261, kebetulan itu saya lagi buka blog http://top-rekomendasi.blogspot.com


Sinyal menjadi 4 bar ketika hape smart saya tempelkan dengan stavolt. Jadi deh antena tempel ala mas Bagus

2 komentar: